Header Ads

test

Cara Menggunakan Komputer Yang Baik Dan Benar Bagi Pemula!! - kursus komputer majalengka

 Kursus Komputer bersertifikat. Lembaga kursus Citra Telematika menyelenggarakan :

1. Aplikasi Perkantoran
2. Desain Grafis
3. Jaringan Komputer
4. Robotika
5. Pemasaran Digital
Kursus Komputer di Majalengka
Citra Telematika - Kursus Komputer di Majalengka

Jl. Raya Timur No. 65, Ciborelang, Jatiwangi
Kab. Majalengka
(0233) 8281236 | 085216667297

Cara Menggunakan Komputer Yang Baik Dan Benar Bagi Pemula!!



Cara Menggunakan Komputer. Di era canggih yang serba modern seperti kini ini, memakai komputer telah menjadi urusan yang tidak asing lagi. Jika dulu, memakai komputer atau laptop hanya dipakai oleh beberapa kalangan saja laksana orang kantoran dan pengusaha guna menjalankan bisnisnya. Tapi sekarang komputer telah dipakai oleh nyaris semua kalangan, mulai dari anak kecil, dewasa sampai orang tua.

Bagi kita sebagai pemakai komputer pemula barangkali akan mengalami kendala tentang bagaimana memakai komputer yang baik dan benar cocok dengan prosedur. Mungkin kita sebagai pemula akan keadaan bingung ketika menyaksikan tombol-tombol yang ada pada komputer. Ditambah lagi banyaknya perintah-perintah yang bakal menambah kendala Anda dalam memakai komputer.

Pada dasarnya mengoperasikan komputer tidaklah sesulit yang anda bayangkan. kita tidak butuh mempunyai pendidikan khusus supaya Anda bisa mengoperasikan komputer. kita hanya lumayan dengan dapat membaca dan mencatat pun, Anda telah dapat mengoperasikan komputer dengan mengetahui perintah-perintah dasar pada komputer.

Pada peluang kali ini Saya bakal men-share untuk Anda seluruh khususnya untuk pemakai komputer pemula tentang teknik menggunakan komputer yang baik dan benar cocok dengan prosedur. Silakan kita simak baik-baik keterangan dibawah ini.
1. Hal-hal yang mesti diacuhkan sebelum memakai komputer

Sebelum Anda memakai komputer pastinya ada urusan yang mesti diacuhkan terlebih dahulu. Hal tersebut sehubungan dengan kesehatan dan keselamatan kita dalam memakai komputer. Karena bagaimanapun keselamatan ialah yang utama. Hal ini guna menghindari kita dari kemalangan saat kita mengoperasikan komputer. Hal-hal yang mesti diacuhkan tersebut antara beda :

1. Pastikan Perangkat-Perangkat Komputer Telah Terpasang

Sebelum memakai komputer, terdapat baiknya anda harus meyakinkan bahwa perangkat-perangkat komputer sudah terpasang dengan benar laksana mouse, keyboard, monitor, CPU, kabel power dan beda sebagainya. Karena komputer adalahsekumpulan komponen elektronik, maka semuanya mesti terpasang dengan baik dan benar.

2. Memperhatikan Aliran Arus Listrik

Perangkat komputer adalahbenda elektronik yang memerlukan aliran listrik andai akan dinyalakan. Sebelum Anda mengobarkan komputer yang mesti kita lakukan ialah menyambungkan kabel power komputer ke colokan listrik. Anda pun harus meyakinkan andai daya listrik di lokasi tinggal Anda memadai. Jika daya listrik di lokasi tinggal kecil, Anda mesti meningkatkan daya listrik lokasi tinggal Anda guna menghindari gangguan pada saat memakai komputer.

3. Stabilizer

Salah satu perlengkapan tambahan yang mesti tersedia ialah adanya alat guna menstabilkan listrik. Hal ini dilaksanakan karena tegangan listrik yang terpasang terkadang naik turun. Jika tidak dikhawatirkan perlengkapan komputer Anda bakal cepat rusak sebab masalah tegangan listrik yang naik turun. Untuk tersebut Anda dapat memasang perangkat stabillizer atau UPS yang berfungsi supaya aliran listrik ke komputer tetap stabil meskipun tegangan listrik dari PLN terkadang naik turun.
2. Menyalakan Komputer

Setelah Anda menyimak hal-hal diatas, sekarang saatnya kita untuk mengobarkan komputer. Pada dasarnya untuk mengobarkan sebuah komputer tidaklah sesulit yang anda bayangkan asalkan mengekor prosedur yang sudah ditentukan. Berikut ialah langkah-langkah mengobarkan komputer dengan baik dan benar.

Berikut ialah cara menghidupkan komputer yang baik dan benar.

  1. Tancapkan kabel power yang terdapat di CPU dan monitor pada stabillizer atau UPS. Kemudian tancapkan pun kabel power pada stabillizer atau UPS ke colokan listrik langsung.
  2. Tekan tombol power yang berwarna merah pada stabillizer guna menghidupkannya. Jika Anda memakai UPS, tahapannya sama yakni dengan mengurangi tombol power pada UPS dan lampu indikator pun bakal menyala.
  3. Kemudian tekan tombol power yang ada pada CPU. Biasanya ditandai dengan lampu indikator bakal menyala dan pun kipas di dalam CPU bakal berputar.
  4. Langkah terakhir yaitu mengobarkan monitor dengan teknik menekan tombol power, seringkali lampu power pada monitor bakal menyala sesudah tombol power dinyalakan.
  5. Selanjutnya anda tunggu proses booting dan POST komputer yaitu pemeriksaan  komponen-komponen pada komputer laksana harddisk, DVD Room, RAM dan yang lainnya. Tunggu sejumlah saat sampai muncul tampilan desktop.


Sampai disini kita telah sukses menyalakan komputer dengan baik dan benar. kita tinggal memakai dan mengoperasikan komputer yang sudah menyala tersebut.
3. Mengoperasikan Komputer

Setelah komputer menyala, maka Anda bisa mengoperasikan dan memakai komputer Anda. Anda dapat menggunakan komputer cocok dengan destinasi dan keperluan Anda. Jika untuk menolong meringankan tugas kantor laksana mengetik dan perhitungan, Anda dapat menggunakan program software seperti Microsoft Office yang didalamnya ada software laksana Microsoft Word, Microsoft Excel, Microsoft Power Point dan aplikasi lainnya yang dikemas dalam satu paket.

Jika kita seorang programmer, Anda dapat menggunakan program Visual Basic, C++, Visual Delphi, Java dan yang lainnya. Jiga kita seorang yang bekerja dibidang design grafis, Anda dapat menggunakan program Corel Draw, Adobe Photoshop, 3D Max dan program design lainnya.

Komputer juga dapat Anda jadikan sebagai media hiburan laksana internet, menyaksikan film, memperhatikan musik, main games dan segudang guna lainnya yang dapat Anda operasikan pada komputer.

4. Mematikan Komputer

Dalam mematikan komputer tidak laksana alat elktronik lainnya laksana televisi yang lumayan Anda matikan dengan mengurangi tombol power pada remote tv. Berbeda dengan komputer, ada tahapan khusus dalam proses mematikan komputer. Berikut ialah langkah-langkah dalam mematikan komputer yang baik dan benar.
Cara mematikan komputer pada Windows XP, Vista dan 7

1. Pastikan seluruh program sudah ditutup.
2. Klik tombol Start atau logo Windows yang ada di pojok kiri bawah.
3. Pilih Shutdown lantas tunggu sejumlah saat sampai komputer kita benar-benar mati.
Cara mematikan komputer pada Windows 8.

1. Arahkan mouse ke pojok bawah kanan.
2. Pilih menu setting, lantas klik power kemudian pilih shutdown.
3. Tunggu sejumlah saat sampai komputer kita benar-benar mati.
4. Setelah komputer benar-benar sudah mati, tekan tombol power pada stabillizer/UPS, Monitor, speaker dan perangkat penyokong komputer lainnya.
5. Lepaskan kabel power yang terhubung pada stop kontak. Hal ini bertujuan guna menghemat listrik dan menghindari terjadinya korsleting pada listrik.

Itulah ulasan singkat tentang Cara Menggunakan Komputer yang baik dan benar. Ingat, andai Anda memakai komputer cocok dengan prosedur, maka akan menciptakan komputer kita lebih awer dan duratif serta memperpanjang usia komputer tersebut.Terima Kasih! Posted By: TM😊😉 kursus komputer majalengka

Tidak ada komentar