Header Ads

test

Software Bagi Mengunci Folder Dengan Password Di Windows 10 - kursus komputer majalengka

Software Bagi Mengunci Folder Dengan Password Di Windows 10

Ditulis Oleh: Tatang Muhaemin, 22 April 2019

Mengunci folder dengan password di windows 10

Software guna mengunci folder dengan password di windows 10.| Jika Anda cemas tentang privasi data kita yang ditabung di komputer yang bisa diakses publik, maka kita dapat memakai salah satu dari aplikasi pengunci folder ini untuk mengayomi data urgen Anda yang terdapat dalam sekian banyak  folder. Juga, ini sangat menolong dalam lingkungan multi-pemakai; karena, di sana Anda membutuhkan perangkat empuk yang bagus dan powerful yang dapat mengayomi file dan folder urgen dan rahasia Anda.

Beberapa aplikasi yang bakal saya sebutkan inilah ini memungkinkan Anda mengayomi folder dan file dengan kata sandi, sedangkan yang lainnya mengunci folder dengan cara yang berbeda. Ada pun yang bahkan memungkinkan Anda menciptakan drive virtual guna menyimpan folder di dalamnya. Drive virtual ini dibentengi kata sandi, dan pun tidak tampak oleh orang lain. Jadi, Anda bisa memilih softaware yang sesuai untuk Anda cocok fitur yang diperlukan.


Terlepas dari fitur di atas, tidak sedikit freeware ini memungkinkan kita menambahkan sejumlah folder dalam sekali jalan guna melindunginya dengan atau tanpa kata sandi. Di samping itu kamu juga dapat mengatur kata sandi yang bertolak belakang untuk folder yang berbeda. Dengan kata lain, software-software ini memberi ketenteraman ganda. Anda pun dapat memakai fitur hide and lock feature dari aplikasi ini. Berikut 3 software guna mengunci folder dengan password:

.1. Private Folder

Private Folder ialah software cuma-cuma yang memungkinkan kita mengunci folder di Windows. Ini memungkinkan kita menambahkan sejumlah folder satu per satu, dan menata kata sandi yang bertolak belakang untuk masing-masing folder. Bagi meyakinkan ketenteraman dan privasi folder Anda, Anda pun dapat menambahkan kata sandi utama untuk menangkal orang yang tidak berwenang mengakses atau mengolah pengaturan aplikasi ini.

Mengunci folder dengan password di windows 10-gambar 1

Pada fitur protection, Anda bisa menambahkan folder dengan menjelajahinya dan memakai opsi ‘hidden Folder’ dan / atau ‘lock Folder’. Jika pilihan ‘lock Folder‘ dipilih, kita dapat menata kata sandi guna folder tertentu. Ini pun memungkinkan kita menilai rentang masa-masa setelahnya, andai tidak ada kegiatan yang terdeteksi, folder bakal kembali terkunci.

Ini memungkinkan kita membuka folder yang terkunci tanpa membukanya dari tempat sumbernya. Bagi melakukannya, Anda menemukan 20 detik guna memasukkan kata sandi yang benar dan kemudian, folder bakal tersedia untuk Anda dalam software.

Untuk membuka kunci folder, Anda mesti memilih folder dari antarmuka dan klik pilihan ‘Unlock'. Sekarang, folder yang dipilih akan dimulai dan terdapat untuk seluruh orang. Opsi Hidden Folder dapat dipakai untuk melulu menyembunyikan folder dari tempat sumber. (Baca Juga : Kursus terbaru pemasaran digital)

.2. The Padlock

The Padlock ialah alternatif yang paling baik guna perangkat empuk penguncian folder guna Windows sebab ini memungkinkan Anda mengayomi folder dan file.

Mengunci folder dengan password di windows 10-gambar 2

Pertama, kita perlu menciptakan kata sandi untuk mengayomi folder atau file. Sekarang, Anda bisa menambahkan item guna melindunginya dengan memakai metode drag and drop. Ini memungkinkan kita menambahkan sejumlah file / folder dalam sekali jalan. Anda pun dapat mengkonfigurasi aplikasi ini guna menyembunyikan item yang dibentengi dari tempat sumbernya. Jika Anda tak sempat menyembunyikan iemg yang dilindungi, maka item-item tersebut juga diselamatkan karena tidak bisa dihapus tanpa dimulai kuncinya.


Untuk membuka kunci folder / file yang dilindungi, Anda melulu perlu membuka aplikasi ini dengan kata sandi yang valid dan klik pada pilihan 'Unlock selected item' sesudah memilih folder / file yang diinginkan.

Ini ialah salah satu perangkat empuk terbaik dalam susunan ini sebab memberikan privasi ke tidak sedikit folder, dan pun melindunginya dari penghapusan yang tidak disengaja maupun disengaja.

.3. Wise Folder Hider

Wise Folder Hider ialah software cuma-cuma untuk mengayomi folder dengan kata sandi guna PC. Ini ialah alat yang bermanfaat untuk mengayomi folder PC Windows dari akses yang tidak sah. Software ini pun dapat membantu mengayomi kata sandi file atau drive USB. Jika Anda melulu ingin menyembunyikan folder / file tanpa memutuskan kata sandi, maka Anda bisa melakukannya juga.

Mengunci folder dengan password di windows 10-gambar 3

Untuk mengayomi file / folder dengan kata sandi, Anda bisa menambahkannya ke antarmuka baik dengan mencari atau melulu drag and drop. Ini memungkinkan Anda menata kata sandi yang bertolak belakang untuk masing-masing file / folder yang ditambahkan guna menguncinya satu per satu.

Untuk membuka file / folder pun merupakan lumayan sederhana. Setelah memasukkan kata sandi yang valid guna file yang tersembunyi dan terkunci, Anda bisa mengembalikannya ke tempat sumbernya.

Anda perlu memutuskan kata sandi guna login di perangkat empuk ini dan mengakses layanan perlindungan foldernya. Ini menyerahkan perlindungan kata sandi berlapis ganda. Pertama-tama, Anda mesti memasukkan kata sandi login guna mengakses susunan semua unsur tersembunyi. Kedua, guna mengakses file apa juga dari susunan ini, Anda mesti memasukkan kata sandi yang dipakai untuk mengayomi file / folder / USB tertentu. Dengan demikian, ini ialah alat yang aman untuk mengayomi data urgen Anda.




SEMOGA BERMANFAAT!

3 komentar: