Header Ads

test

Tips Memilih Laptop Berkualitas yang Wajib Kamu Ketahui - kursus komputer majalengka

Tips Memilih Laptop Berkualitas yang Wajib Kamu Ketahui

Ditulis Oleh : Tatang Muhaemin, 30 April  2019 

Tips memilih laptop berbobot | berbobot | berkualitas dan melakukan pembelian laptop yang cocok dengan kebutuhan. Berawal dari pertanyaan temen, bagaimana teknik memilih laptop yang baik dan berkualitas, ane inginkan kasih sejumlah tips jitu teknik memilih laptop yang berkualitas. Ane sengaja tulis disini sebab mungkin tidak sedikit diantara pembaca yang pun sedang keadaan bingung bagaimana metodenya memilih laptop yang bagus. Berdasarkan keterangan dari ane melakukan pembelian atau menggali laptop tersebut seperti menggali pasangan sob. Kenapa begitu ? sebab dalam memilih laptop tidak melulu bedasarkan format fisik ataupun luarannya saja, tetapi pun harus pun pas dengan kita. Pas disini maksudnya, pas untuk keperluan yang bakal kita pakai nanti dengan laptop yang anda beli, pas dalam pemakaian, kenyamanan, kesempurnaan cintaa… serta pastinya pas dikantong juga.

Baca Juga ; Kursus Desain Grafis Majalengka

Tips Memilih Laptop Berkualitas

Sebelum anda masuk ke pelajaran utamannya, ane inginkan kasih sedikit tentang perbedaan netbook, notebook, dan pun laptop. Netbook mempunyai ukuran layar berkisar 6 – 13 inchi, dan pastinya tidak mempunyai spesifikasi yang tinggi, seringkali pada netbook melulu ditanam processor ruang belajar menengah kebawah, dan pun ciri eksklusif lainnya ialah netbook tidak dibekali dengan DVD – ROM. Notebook sendiri mempunyai ukuran layar 13.1 – 18 inchi, biasannya spesifikasi yang ditawarkan sudah mencukupi dan nyaris setara dengan PC biasa, notebook pun dipersenjatai dengan processor yang lumayan mumpuni, harddisk yang lumayan besar kapasitasnya, serta seringkali juga dibekali dengan DVD – ROM, namun ada pun notebook yang tidak menyertakannya sebab tuntutan dalam segi ketipisan dari notebook tersebut sendiri. Selanjutnya ialah laptop yang biasannya mempunyai ukuran sangat besar dengan ukuran layar diatas 18 inchi dan tentunya pun lebih berat. Namun kini ini lumayan sulit memisahkan mana laptop mana notebook, sebab menurut keterangan dari saya notebook ialah regenerasi dari laptop tersebut sendiri, dengan kata beda notebook ialah bentuk laptop dimasa kini ini.

Baca Juga : Kursus Programer Majalengka

Tips Membeli Laptop Berkualitas

Daripada terlalu tidak sedikit mondar – mandir ngomongnya, lebih baik ane kasih kini aja tips – tips memilih laptop yang baik dan berkualiatas, oke langsung saja anda simak bareng – sama pelajaran intinya :

1. Sesuaikan Dengan Kebutuhanmu
Pertama anda harus memperhatikan keperluan kita sendiri, mau digunakan untuk apa laptop yang anda beli nantinya. Untuk memudahkan ane untuk ke dalam tiga kelompok utama yakni :

a. Laptop Kantoran
Untuk keperluan – keperluan ringan laksana browsing, dengerin musik, nugas, atau sebatas memainkan game – game enteng saja. Tidak memerlukan spesifikasi yang tinggi, lumayan untuk memenuhi kebutuhan – kebutuhan yang bersangkutan dengan office (baca: Harga Laptop RAM 4GB Termurah ).

b. Laptop Desain Grafis
Kebutuhan Anda ialah berhubungan dengan grafik dan warna. Sesekali dipakai untuk keperluan word processing dan pun memainkan game tingkat menengah. Menggunakan laptop sebagai sarana hiburan sekaligus untuk keperluan kerja (baca: Kumpulan Laptop Desain Grafis Terbaik ).

c. Laptop Gaming
Anda lebih tidak sedikit menggunakan untuk keperluan bermain game – game berat, dengan jangka waktu lumayan lama, memerlukan performa yang stabil, kualitas tampilan bening dan tajam. Sesekali dipakai menonton film dengan kualis tinggi laksana blueray (baca: Kumpulan Laptop Bagi Game Terbaik Murah ).

2. Perhatikan Jenis Laptop
Penting pun untuk menyimak jenis laptop laksana apa yang akan anda beli nanti, dicocokkan dengan keperluan dan budget yang anda punya tentunya. Misal kita perlu jenis laptop ruang belajar gaming. Maka sesuaikan dulu sama budget di kantong sebab pastinya laptop jenis gaming memiliki spesifikasi yang sudah paling mumpuni (baca: Harga Laptop Dell Alienware Gaming ), dan pastinya harganya juga tak kalah menyolok mata.

Nah yang satu ini pun kadang menjadi tantangan sob, pastikan dulu budget yang anda punya lumayan atau enggak bikin beli laptop yang anda pengen, tidak boleh karena udah ngebet banget eh hingga lupa aggaran kantong sendiri.

Merk bisa menjadi di antara acuan dalam menilai opsi dalam melakukan pembelian laptop. Bukannya ane hanya pro sama sejumlah merk ( vendor ) tertentu saja sob, namun lebih ditekankan pada kelebihan apa yang diangkat oleh suatu brand laptop tersebut sendiri. Kita ambil misal Toshiba familiar sebagai laptop yang tahan banting dan memiliki umur gunakan yang relatif lebih lama dibanding brand lain. Asus mempunyai layanan service terbaik.

3. Pastikan Garansi & Service
Garansi ialah salah satu urusan yang mesti kita simaklah dalam memilih laptop, karena seringkali lamanya waktu jaminan dapat menjadi acuan sebuah produk tersebut mempunyai kualitas yang bagus atau tidak. Misalnya laptop Asus, dia berani memberikan jaminan sampai dengan 2 tahun. Atau Dell dengan pedenya, saat laptop kita rusak, bakalan diganti dengan baru. Dalam melakukan pembelian laptop pastikan pun ketersediaan service center-nya, usahakan letak service centernya tidak jauh atau paling tidak ada di kota kalian sob. Ini bakal mempermudah bila – bila nanti ada tantangan atau kehancuran pada laptop yang dibeli, sehingga kehancuran atau tantangan yang ada dapat cepat diatasi.

4. Tak Kalah Pentingnya, Harga Jual Kembali
Sebelum melakukan pembelian laptop lebih baik cari terlebih dahulu jenis, brand, atau laptop laksana apa yang punya harga jual pulang yang tidak terlampau anjlok, bukan tidak barangkali kan nanti anda berniat guna menjualnya lagi, mungkin sebab sudah bosan, pingin upgrade, dapat juga bila – bila kepepet ya sob.

5. Cek sebelum meninggalkan toko
Untuk satu ini, pasti saja hanya dapat dilakukan oleh kita yang melakukan pembelian laptop secara offline, yaitu di toko laptop. Bagi satu urusan ini tergolong penting, sebab untuk menghindari hal-hal yang tidak cukup nantinya. Saya pernah punya pengalaman, yakni melakukan pembelian laptop tanpa saya cek. Walhasil, terdapat bagian tuts keyboard yang bobrok pada laptop saya. Nah tersebut mungkin dapat menjadi pertimbangan guna Anda.

Sepertinya hanya segitu aja tips – tips yang dapat ane kasih, tapi cukup lah dapat buat bahan pertimbangan nantinya bikin nentuin laptop laksana apa yang akan kita beli nanti. Jadilah pembeli yang cerdas, tidak boleh sampe salah pilih.



Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar