Header Ads

test

Teknik Dasar Desain Grafis - Kursus Komputer majalengka

Teknik Dasar Desain Grafis


Penjelasan Desain grafis, desain grafis merupakan suatu format komunikasi visual yang memakai gambar untuk mengucapkan informasi atau pesan seefektif mungkin. Desain grafis dapat disebutkan sebagai proses pembuatan, cara merancang, produk yang didapatkan (rancangan), atau juga disiplin ilmu yang dipakai (desain).

Sebagaimana keterangan di atas maka seorang desainer (perancang grafis) dalam mengerjakan aktivitas/pekerjaan tidak bakal lepas dari Teknik Desain Grafis yang bakal menghasilkan karya grafis yang bagus dan sempurna serta diterima oleh konsumen. Mengapa demikian? Karena Seni disain grafis mencakup keterampilan kognitif dan kemampuan visual, tergolong di dalamnya tipografi, ilustrasi, fotografi, pengolahan gambar, dan tata letak.


Berikut ini, sejumlah teknik grafis yang bisa menghasilkan karya grafis yang indah dan unik perhatian untuk disaksikan dan dinikmati, antara lain:

1. Teknik Desain Grafis sinar satahari/sinar sahaya (sising sun)

Teknik Desain Grafis ketika ini tidak jarang mempergunakan kiat ini. Pada praktiknya, sinar terkenal sebab cahaya seringkali ditemukan tersimpan di latar belakang desain atau di garis depan.

2. Teknik Desain Grafis hitam (atau berwarna) siluet

Teknik Desain Grafis ini diciptakan terkenal oleh kampanye iPod sehinggadapat disaksikan di mana-mana. Perhatikan kombinasi dari sinar matahari dan siluet hitam?
3. Teknik Desain Grafis tinta memerciki

Teknik ini bisa terlihat keren/trendi guna merancang dan berbaur dengan baik serta dipakai dalam moderasi.

4. Teknik grafis swirls/berkembang/ornamen

Teknik ini lumayan menarik dan umumnya melulu bagus guna dilihat. Berkembang & ornamen berlangsung dengan baik bersama-sama untuk membuat organik, desain segar yang lumayan ‘dalam’ ketika ini.

5. Teknik grafi garis mengalir

Teknik ini memperlihatkan garis-garis yang mengalir pada umumnya sampai-sampai menambahkan gerak dan keluwesan guna desain yang menyerahkan emosi tertentu ketika digabungkan  dengan bagian lain (mis. lingkaran yang funky laksana yang tampak di atas).

6. Teknik grafis lingkaran yang funky

Teknik ini dikenal dengan combo lingkaran dengan warna yang funky tampak jelas dalam sekian banyak  desain di web dan laksana namanya tersebut tidak menyerahkan desain tampilan yang lumayan funky, namun dapat dipakai di mana-mana!

7. Teknik grafis asap textures

Teknik ini menunjukkan efek-efek berasap yang tidak terlihat jelas laksana yang lainnya sebab selalu terlihat di latar belakang desain, tetai bila disaksikan lebih dekat, efek berasap terlihat di mana-mana.


Sekian semoga Artikel ini berfungsi buat kalian semua..Makasih dah singgah di Blog saya, tidak boleh lupa bermukim kan komentar, kritikan, saran, dan masukan bikin saya, supaya blog ini bisa trus berkembang dan berfungsi untuk saya dan kalian semua. 🙂

SUMBER : https://majalengkaprogramer.blogspot.com/
                    https://ctkursusdesaingrafis.blogspot.com/

Tidak ada komentar