Header Ads

test

menginstal win 7 memakai ghost - kursus komputer majalengka

 Kursus Komputer bersertifikat. Lembaga kursus Citra Telematika menyelenggarakan :

1. Aplikasi Perkantoran
2. Desain Grafis
3. Jaringan Komputer
4. Robotika
5. Pemasaran Digital
Kursus Komputer di Majalengka
Citra Telematika - Kursus Komputer di Majalengka


Jl. Raya Timur No. 65, Ciborelang, Jatiwangi
Kab. Majalengka
(0233) 8281236 | 085216667297
menginstal win 7 memakai ghost
By ; TM

instal win 7 mnggunakan ghost sbnyk 
Persiapan :
  • Komputer atau Notebook target yang dilengkapi drive CD/DVD guna menjalankan Hiren’s Boot CD. Saya sarankan paling tidak ada 2 partisi, sistem C:/ atau drive yang mengandung instalasi Windows dan partisi lain guna menyimpan image
  • CD Hiren’s Boot CD 11 mengandung Norton Ghost 11.5 atau Hiren’s Boot USB Flashdisk
  • Flashdisk/keping DVD guna menyimpan backup file image (Optional)

Prinsip kerja

Pada dasarnya, terdapat dua tahapan yang kita lakukan
Membuat backup Data Partisi PC yang mengandung Sistem Operasi Windows ke dalam File Image . File ini mengandung rekaman komplit file sistem operasi kita berikut program yang sudah ter-install didalamnya. File ini mesti ditabung di partisi di samping partisi Windows tersebut sendiri. Misalnya kita punya C:/ yang bersi instalasi Windows, Anda mesti menyimpan file image di partisi beda di samping di partisi C:/ laksana di partisi D, E atau di External hardisk.
Perlu saya tekankan bahwa, tahapan ini mutlak dibutuhkan jika kita ingin dapat melakukan tahapan restorasi/pemulihan sistem dengan cepat. Dengan kata lain, tanpa adanya file Image kita tidak dapat melakukan restorasi Windows.
Restorasi Windows. Jika terjadi sesuatu, kamu bisa memanggil file backup yang sudah Anda bikin sebelumnya untuk mencairkan instalasi Windows serupa seperti ketika file image yang dibuat.

Langkah Membuat File Image.
  • Masukkan Hiren’s Boot Flashdisk USB atau Hiren’s Boot CD cocok dengan preferensi Anda.
  • Nyalakan komputer, masuk ke BIOS dengan mengurangi DEL/F2/F8/F12 cocok dengan BIOS PC Anda.
  • Masuk ke Bagian Boot Sequence/Urutan Booting. Pastikan media yang Anda pakai menempati urutan kesatu booting. Misalnya: kita memilih memakai CD Hiren’s, pastikan CDROM berada pada posisi booting kesatu.
  • Pada menu Booting Hiren’s, pilih ‘Start Boot CD’
  • Pada Menu Utama Hiren’s, Pilih [2.] Backup Tool > [2.] Norton Ghost 11.5 > [8.]Ghost (Normal). Tunggu sejumlah saat sampai program Norton Ghost berjalan. Klik [OK] .



  • Pilih Harddisk Fisik yang bakal di backup. Biasanya Windows terdapat pada Local (1) laksana pada contoh, [OK]. 



  • Pilih Partisi Harddisk yang bakal di backup. Biasanya Windows terdapat pada Primary Drive laksana pada contoh, [OK]. Perhatikan atribut lainnya laksana File System (NTFS/FAT32), Label, Ukuran dsb. Pastikan kita memilih drive yang tepat.
  • Tentukan Partisi Harddisk mana yang akan dipakai untuk menyimpan file backup image. Beri nama pada file, contohnya Backup_1 lantas klik [SAVE]. Perhatikan bahwa harddisk ditulis dalam urutan laksana berikut; D:1.2:[DATA] FAT, dengan kata lain adalah:



D: = Drive D:
1.2: = adalahHarddisk Fisik Pertama Partisi Kedua
[DATA] = label DATA
FAT = File System FAT32

  • Selanjutnya akan hadir dialog kompresi Image File, pilih di antara menurut penjelasan berikut:
  • Pilih No = andai Anda tidak hendak mengganti file image dari ukuran file windows sebenarnya
  • Pilihan FAST = kompresi cepat, hasilnya tidak cukup lebih 30% dari ukuran file sebenarnya
  • Pilihan HIGH = kompresi tingi, hasilnya dapat sampai 60% dari ukuran file asli walau prosesnya akan tidak banyak lebih lambat.
  • Dianjurkan kita memilih opsi ini guna menghemat space harddisk. Karena Norton Ghost tidak mengolah isi file image, melulu ukuran filenya saja yang dipadatkan. Persis laksana yang dilaksanakan oleh WinZIP atau WinRAR. 



  • Ketika hadir dialog box ‘Procesed with partition image creation?’ Pilih [YES] 




  • Tunggu sejumlah saat sampai proses berlalu dan hadir Image Box ‘Image Creation Completed Successfully’, klik [Continue]. Klik [Quit] untuk terbit dari Program.

Sampai di sini Anda telah punya satu file image dari sistem operasi kita yang sewaktu-waktu dapat dipanggil pulang untuk mengerjakan restorasi. Anda dapat menggunakan Flashdisk atau Media DVD guna menyimpan file Image ini, melulu untuk berjaga-jaga.

Merestore Windows dari Backup File Image

  • Boot dari Hiren’s Boot CD atau Hiren’s Boot USB Flashdisk
  • Pada menu Booting Hiren’s, pilih ‘Start Boot CD’
  • Pada Menu Utama Hiren’s, Pilih [2.] Backup Tool > [2.] Norton Ghost 11.5 > [8.]Ghost (Normal). Tunggu sejumlah saat sampai program Norton Ghost berjalan. Klik [OK].
  • Pilih Menu > Local > Partition > From Image guna me-restore partisi dari file image yang tadi sudah kita buat. 



  • Temukan file Image dengan ekstensi .GHO pada drive penyimpanan Anda. Pilih, dan akhiri dengan Open. 



  • Pilih Partisi sumber/Source file image lantas klik [OK]
  • Pilih Harddisk jasmani tujuan/Destination Restorasi Windows, [OK]
  • Pilih Partisi Harddisk tujuan/Destination Restorasi. Pilih Primary [OK]
  • Ketika Muncul Dialog Box ‘Prosses With Partition Restore?’ klik [Yes]
  • Tunggu sampai selesai 100%
  • Klik [Reset Computer] guna me-restart Komputer.


4 Februari
yg ku lakukan melulu unstal win xp dan win 7 jd yg di ksih tau teknik nya melulu win xp ka y kn win 7 udh terdapat di tgal 3 feb
NIh teknik install win xp melulu 10 menit
Berikut Urutan Cara Install Windows XP 10 Menit :

  1. Untuk harddisk menjadi 2 unsur / partisi.
  2. Instal windows xp + aplikasi pelengkapnya (winamp, adobe reader, dll). Tapi tidak boleh install drivernya.
  3. Ubah IDE Controller Driver di Device Manager menjadi Standart supaya windows tidak blue screen andai dipindah ke komputer lain. Caranya baca di Cara Agar Windows tidak Blue Screen saat Di Pindah ke Komputer lain.
  4. Jika Instalan Windows dan aplikasi standart pelengkapnya telah OK, selanjutnya ialah ....
  5. Buat file Image Ghost dari Instalan Windows yg anda buat tadi. Buat Imagenya yang PARTISI TO IMAGE. Agar dapat digunakan lebih flexibel, yaitu dapat kita pasang di komputer servisan yg windowsnya bobrok sedangkan datanya terdapat di drive di samping C.
  6. File Image Ghost ini dapat digunakan guna install di sembarang komputer dengan catatan. (catatan terdapat di unsur bawah)
  7. Siapkan komputer yg bakal di install, dapat komputer baru, dapat komputer servisan.
  8. INGAT JANGAN SAMPAI SALAH RESTORE GHOST sebab data bakal di tumpuk dengan FILE IMAGE GHOST (data dapat hilang).
  9. Pasang Harddisk yg bakal di install dan Harddisk yang terdapat FILE IMAGE GHOST yg baru diciptakan tadi.
  10. Bagi Komputer baru : untuk harddisk paling tidak 2 bagian, lantas Restore File Image Ghost tadi dengan perintah ghost PARTITION FROM IMAGE ke drive C dengan sumber image dari FILE IMAGE GHOST yg anda buat tadi.
  11. Bagi komputer servisan : pastikan drive C (drive yg bakal di install ulang) tidak terdapat datanya (jika terdapat data pindah seluruh data ke drive / harddisk lain). Kemudian Restore File Image Ghost tadi dengan perintah ghost PARTITION FROM IMAGE ke drive C dengan sumber image dari FILE IMAGE GHOST yg anda buat tadi.
  12. Proses restore FILE IMAGE GHOST ini perlu waktu tidak cukup lebih 10 menit, bahkan dapat kurang tergantung spesifikasi komputer kita.
  13.  Jika sudah berlalu proses ghostnya. Matikan komputer dan lepas harddisk yg terdapat file image ghostnya. INGAT tahapan ini penting, karena bila harddisk sumber tidak dilepas maka hasilnya windows tidak akan dapat login.
  14. Kemudian test windowsnya dan windows bakal mendeteksi hardware baru. Dan install driver yg belum terpasang.
  15. Selesai.


CATATAN :

1. Image Ghost Komputer Pentium 3 800Mhz dapat digunakan guna restore ke Pentium 3, 4 soket 478, 4 soket LGA, bahkan kadang Laptop seri lama.

2. Image Ghost Komputer Pentium 4 soket 478 dapat digunakan guna restore ke Pentium 3, 4 soket 478, 4 soket LGA, bahkan kadang Laptop seri lama.

3. Image Ghost Komputer Pentium 4 soket LGA dapat digunakan guna restore ke Pentium 4 soket 478 (tapi terdapat yg gak bisa), 4 soket LGA.

4. Bagi restore laptop, maka anda harus menciptakan image ghostnya dengan windows laptop juga, sebab kebanyakan image ghost dari PC tidak berhasil.
kursus komputer majalengka


Tidak ada komentar