Header Ads

test

TEKNOLOGI TERBARU YANG WAJIB DITUNGGU TAHUN 2019 - kursus komputer majalengka

 Kursus Komputer bersertifikat. Lembaga kursus Citra Telematika menyelenggarakan :

1. Aplikasi Perkantoran
2. Desain Grafis
3. Jaringan Komputer
4. Robotika
5. Pemasaran Digital
Kursus Komputer di Majalengka
Citra Telematika - Kursus Komputer di Majalengka

Jl. Raya Timur No. 65, Ciborelang, Jatiwangi
Kab. Majalengka
(0233) 8281236 | 085216667297

TEKNOLOGI TERBARU YANG WAJIB DITUNGGU TAHUN 2019

Dari dulu sampai sekarang, teknologi produksi manusia bakal terus berkembang. Demikian pula dengan pertumbuhan teknologi komputer terkini yang pun semakin canggih. Jika dulu komputer berupa perlengkapan elektronik sebesar ruangan, kini telah berevolusi menjadi perlengkapan digital yang dapat digenggam tangan.
Teknologi Komputer Terbaru Yang Wajib Ditunggu Tahun 2019
Di tahun 2019 nanti, tentu tidak sedikit perusahaan teknologi khususnya yang bergerak dibidang komputasi dan teknologi informasi yang akan menerbitkan teknologi teranyar mereka. Tujuannya tak lain guna memenuhi kebutuhan masyarakat yang makin kompleks. Dengan adanya teknologi komputer terbaru ketika ini diharapkan dapat meningkatkan performa dan efisiensi saat bekerja, belajar, ataupun guna sarana hiburan.
Berikut ini teknologi komputer teranyar yang akan muncul dan wajib dirindukan tahun 2019.

Arsitektur AMD Zen 2

Tak inginkan kalah dengan Intel, AMD pun berencana akan mengenalkan teknologi arsitektur teranyar yaitu Zen 2. Arsitektur Zen 2 ini rencananya bakal diproduksi dengan fabrikasi 7nm oleh perusahaan TSMC. Zen 2 diinginkan mempunyai peningkatan IPC dari generasi sebelumnya (Zen dan Zen+).
Zen 2 rencananya bakal mengintegrasikan mitigasi ketenteraman Spectre. Di samping fabrikasi core CPU 7nm, Zen 2 pun menggunakan I/O dengan fabrikasi 14nm. Dengan fabrikasi tersebut, bisa jadi CPU dengan arsitektur Zen 2 maksimal punya 64 core 128 thread.
Baca pun : Cara Mudah Mengatasi Ancaman Meltdown dan Spectre
AMD Navi

Di samping Zen 2, AMD pun berencana merilis arsitektur teranyar untuk GPU Radeon. Arsitektur itu diberi nama kode Navi dan akan dikenalkan tahun 2019 esok. Salah satu fitur yang ditawarkan oleh arsitektur Navi yaitu kenangan generasi terbaru.
Baca Juga : Keragaman Indonesia

PCI Express 5.0

Slot PCI Express adalahslot pengganti PCI/PCI-X/AGP. Berbeda dengan slot sebelumnya yang memakai arsitektur paralel, PCI Express malah menggunakan arsitektur serial yang menghubungkan ke masing-masing perangkat. Slot PCI Express umumnya dipakai untuk kartu grafis eksternal dan perlengkapan media penyimpanan. kursus komputer majalengka




PCI-SIG mengaku versi teranyar PCI Express 5.0 akan muncul paling tidak di tahun 2019. Kali ini PCI Express dapat menangani bandwidth data sampai 32 GT/s, dua kali lipat dari versi sebelumnya, 4.0. PCI Express 5.0 pun tetap akan menjaga kompatibilitas dengan versi sebelumnya baik pada aplikasi atau antarmuka fisik.

Next-gen DisplayPort



Jika kalian menyimak pada VGA card terbaru tentu ada DisplayPort. DisplayPort (DP) adalahantarmuka tampilan digital canggih yang menggantikan konektor VGA (D-Hub) dan DVI. DisplayPort utamanya bermanfaat untuk mentransmisikan data video digital. Namun, DP pun mampu mentransmisikan sinyal audio, data USB, dan lain-lain.
Rencananya, versi teranyar DP ini bakal menghasilkan kecepatan transfer data sampai 64,8 Gbit/detik. Atau selama dua kali lipat dari versi sebelumnya (DP 1.4). Diharapkan DP terbaru dapat mendukung bentuk video 8K (7680x4320) dengan refresh rate menjangkau 60hz. Kemungkinan DP pun akan memakai metode penkodean yang lebih efisien. kursus komputer majalengka


Memori RAM DDR5

Saat ini, kenangan RAM DDR4 mulai tidak sedikit dipakai pemakai komputer. Namun sejumlah waktu mendatang akan muncul teknologi kenangan RAM teranyar yaitu DDR5. Rencananya, JEDEC sebagai badan standarisasi teknologi kenangan flash bakal merilis spesifikasi kenangan RAM DDR5 di tahun 2019.






RAM DDR5 bakal menawarkan penambahan kinerja dengan efisiensi yang lebih baik ketimbang RAM DDR4. Teknologi DDR5 akan menambah jumlah bandwidth kenangan RAM. Hal ini pasti akan semakin menambah kinerja komputasi pada platform server atau client. Di samping itu, DDR5 pun akan sangat tepat guna dalam konsumsi daya. Dengan kecanggihan teknologi manufaktur yang ada ketika ini akan menciptakan DDR5 dapat menjangkau kapasitas kenangan yang jauh lebih besar.
IEEE 802.11ax

Kalian pasti tidak asing dengan perlengkapan Wifi. Tahun 2019 nanti bakal diluncurkan perlengkapan WLAN dengan standar baru, IEEE 802.11ax atau WIFI-6. Teknologi ini bisa beroperasi pada spektrum sinyal 2,4 GHz dan 5 GHz dengan ekstra 1 GHz dan 7 GHz, andai tersedia.
Teknologi IEEE 802.11ax menghadirkan fitur baru yakni OFDMA (Orthogonal Frequency-Division Multiple Access) untuk menambah efisiensi spektrum secara keseluruhan. Di samping itu, pun mendukung modulasi 1024-QAM untuk menambah laju transmisi data. Kedua fitur tersebut dapat menawarkan kecepatan transmisi sampai 11 Gb/detik.
Windows 10 1903

Update mayor ke tujuh dari Windows 10, 1903 dengan nama kode 19H1 

Ubuntu 19.04

Seri teranyar sistem operasi Ubuntu 19.04 dengan nama kode Disco Dingo rencananya bakal diluncurkan pada tanggal 19 April 2019.
Itulah sejumlah teknologi komputer teranyar yang akan muncul di tahun 2019. Sekarang saatnya kamu bersiap guna menyambut teknologi itu di pasaran. Kedepan, tentu akan hadir teknologi komputer teranyar yang jauh lebih canggih. Jangan lupa guna terus mengupdate pengetahuan kalian mengenai teknologi komputer teranyar dan tercanggih dengan teknik mengunjungi website-website atau menyimak majalah komputer edisi terbaru. kursus komputer majalengka

Tidak ada komentar