Header Ads

test

Cara Repair Windows 10 Tanpa Install Ulang - Kursus Komputer Majalengka

Kursus Komputer bersertifikat. Lembaga kursus Citra Telematika menyelenggarakan :

1. Aplikasi Perkantoran
2. Desain Grafis
3. Jaringan Komputer
4. Robotika
5. Pemasaran Digital

Kursus Komputer di Majalengka
Citra Telematika - Kursus Komputer di Majalengka

Jl. Raya Timur No. 65, Ciborelang, Jatiwangi
Kab. Majalengka
(0233) 8281236 | 085216667297

Cara Repair Windows 10 Tanpa Install Ulang

Cara repair windows 10 tanpa install ulang menjadi pilihan saat laptop tiba-tiba error. Kerusakan pada windows dapat bermacam-macam laksana ngelag, restart sendiri, tidak berhasil  booting, selalu hadir dialog error atau bahkan yang parah bluescreen yang melulu menampilkan kursor. Untuk membetulkan ini kamu dapat menggunakan teknik di samping install ulang. Bisa repair windows 10 dengan flasdisk, cmd atau memakai restore point.
cara repair windows 10 tanpa install ulang
Pada tulisan yang berjudul "cara repair windows 10 tanpa install ulang" ini saya bakal mengupas tuntas mengenai cara-cara yang dapat dilakukan guna repair windows. Ada dua situasi error pada windows, kesatu anda masih dapat mengakses dekstop dan kedua yang parah tidak dapat masuk ke tampilan desktop. Dengan kata beda layar windows blank hitam atau biru. Nah, simak teknik lengkapnya guna repair windows 10 berikut.

Cara repair windows 10

Kondisi kesatu anda masih dapat masuk ke menu desktop. Apabila masih dapat mengakses windows laksana biasa teknik repairnya dapat melalui cmd, reset pc dan restore point. Berikut keterangan lengkapnya:

1. Cara repair windows 10 dengan CMD

Cara ini melulu memperbaiki sistem file yang bobrok atau corrupt. Contohnya laksana ada kekeliruan pada registri windows dan kehancuran ringan pada sistem. Untuk teknik lengkapnya silahkan klik pada teknik repair windows 10 dengan CMD di atas.

2. Cara repair windows 10 dengan reset pc

Cara kedua yakni dengan mereset windows 10 ke settingan pabrik. Fitur ini sangat bermanfaat menurut keterangan dari saya. Karena di samping praktis dengan memakai reset to factory tidak bakal menghapus data pribadi, dan tanpa cd bootable windows. Cara ini melulu akan menghapus program pihak ketiga yang telah terinstall sebelumnya.

3. Repair windows 10 dengan system restore

Cara repair windows yang ketiga ialah menggunakan system restore. Namun perlu anda ketahui untuk dapat menggunakan fitur ini anda harus sudah menggiatkan sistem restore sebelumnya. Jika belum, anda tidak dapat menggunakan teknik ini.


Kelebihan dari system restore windows yaitu dapat mengembalikan windows ke situasi sebelumnya pada tanggal tertentu dan mengurungkan perubahan pada system tanpa memprovokasi file individu seperti dokumen, photo, musik dan video.

Semua teknik repair di atas melulu berlaku andai masih dapat mengakses menu desktop. Namun bagaimana andai laptop tidak menyala alias blank? Pada situasi ini teknik memperbaikinya melulu ada satu yakni repair dengan bootable windows.

4. Repair windows dengan flashdisk bootable

Caranya yakni silahkan bikin bootable windows 10 terlebih dahulu dapat menggunakan fd atau cd. Pastikan jenis windowsnya sama dengan yang anda install, sebab jika bertolak belakang tidak bakal berhasil. Apabila file bootable di fd telah siap, untuk tahapan repairnya silahkan ikuti tahapan di bawah ini:

#1 Colokkan fd atau masukkan cd instalasi windows ke laptop

#2 Silahkan masuk menu booting laptop (biasanya dengan mengurangi F2 yang tidak jarang install laptop tentu tahu) lantas lihat pada menu boot ubah posisi fd instalasi ke sangat atas memakai F6.

#3 Kemudian bakal masuk ke proses instalasi windows setup silahkan klik next saja. Kemudian terdapat menu repair your computer, klik menu tersebut.


#4 Selanjutnya klik opsi Troubleshoot

#5 Pilih reset this pc

#6 Akan hadir kotak dialog pilih keep my file (Supaya tidak menghapus file yang terdapat di 
     partisi C)

#7 Terakhir klik reset

Sekian teknik memperbaiki windows 10 tanpa install ullang. Maaf andai pada tahapan terakhir gambarnya melulu satu disebabkan tidak adanya gambar yang saya punya. Namun andai kamu mengalami kendala dalam mengaplikasikan teknik repair windows 10 ini silahkan langsung menghubungi saya di menu contact pada blog ini.

Tidak ada komentar