Header Ads

test

Lupa Password Laptop?? Ini Cara Mengatasinya (100% Gampang) - kursus komputer majalengka

Kursus Komputer bersertifikat. Lembaga kursus Citra Telematika menyelenggarakan :

1. Aplikasi Perkantoran
2. Desain Grafis
3. Jaringan Komputer
4. Robotika
5. Pemasaran Digital

Kursus Komputer di Majalengka
Citra Telematika - Kursus Komputer di Majalengka


Jl. Raya Timur No. 65, Ciborelang, Jatiwangi
Kab. Majalengka

(0233) 8281236 | 085216667297

Lupa Password Laptop
Kursus Komputer Majalengka 


Terkadang anda lupa password laptop anda sendiri, barangkali dikarenakan saat menambahkan password atau menggantinya tidak anda catat, sehingga perlengkapan komputer anda tidak buka dibuka. Untung saja terdapat sejumlah cara yang bisa kamu gunakan di windows 10, 8, dan 7 guna membuka laptop yang terkunci sebab lupa password. Dan yang terpenting, teknik ini gampang diterapkan.

Baca Juga : Kursus Komputer 

Laptop adalahsalah satu perlengkapan elektronik yang bermanfaat untuk sekian banyak  macam pekerjaan. Kebanyakan orang ketika ini lebih memilih memakai laptop daripada PC, disebabkan design laptop yang gampang untuk diangkut kemana saja.

Di samping itu, laptop pun dapat menyimpan data-data penting. Seperti halnya mahasiswa yang ingin menggunakan laptop saat menggarap skripsi maupun guru yang menyimpan data nilai siswa, dan masih tidak sedikit contoh lainnya. Dalam urusan ini, barangkali sebagian orang akan menyerahkan kata sandi pada laptop supaya lebih terjaga keamanannya.

Berbicara tentang password, password sangat diperlukan untuk menyelamatkan file-file urgen yang ada pada laptop supaya terhindar dari tangan-tangan jahil. Lalu bagaimana andai sewaktu waktu kamu lupa dengan password yang ada pada laptop? Untuk permasalahan yang satu ini, kamu jangan panik terlebih dahulu. kita dapat menanggulangi permasalahan itu dan data-data kamu akan tetap terjaga.

Cara Mengatasi Lupa Password dengan Masuk ke Safe Mode

Salah satu teknik yang paling gampang dan sederhana ialah anda bisa masuk ke safe mode pada laptop. Untuk yang belum memahami apa tersebut safe mode, safe mode adalahfitur bawaan windows yang bermanfaat untuk membetulkan masalah sistem yang terjadi pada laptop anda. Lalu bagaimana teknik untuk masuk ke safe mode? Disini berakal.com memakai OS Windows 7. Simak penjelasan dibawah ini:
  • Nyalakan/restart laptop.
  • Langsung tekan tombol F8 pada perlengkapan anda.
  • Jika kamu tidak masuk ke tampilan ‘Advanced boot options’, maka kamu terlambat dalam mengurangi tombol F8. Restart laptop dan jajaki lagi.
  • Jika kamu sudah sukses masuk, akan hadir tampilan tidak cukup lebih laksana gambar di bawah ini. 

Jika kamu sudah masuk ke safe mode, kamu dapat menghapus password pada laptop melewati control panel dengan cara.

  1. Buka control panel.
  2. Pilih menu Account.
  3. Klik “Manage Another Account”.
  4. Klik change the password (untuk mengubah password baru).
  5. Masukkan password teranyar (cari password yang susah dan gampang untuk diingat).
  6. Lalu klik simpan.

Mengatasi Lupa Password Laptop dengan Hiren’s Boot CD

Menggunakan Hiren’s Boot CD, yang mana kamu dapat mengerjakan reset ulang password Windows, sampai-sampai laptop dapat tersingkap kembali meskipun kamu lupa bakal password yang kamu berikan. Alat-alat yang dapat kamu gunakan diantaranya laksana NTPWD, NTPWedit, Offline NT Password Changer, dan pun Password Renew. Cara untuk memakai CD yang satu ini merupakan:
  1. Masukkan DVD yang ada Hiren’s Boot.
  2. Pilih tools yang cocok dengan apa yang kamu butuhkan dan pun pilih wizard yang sama.


Jika di antara tools yang terdapat pada software ini tidak berfungsi, maka kamu dapat mengupayakan tools lainnya, supaya password pada laptop bisa terbuka.


Reset Password dari Flashdisk

Anda pun dapat memakai file userkey.psw yang kamu letakkan pada flashdisk. Cara pemakaiannya ialah sebagai berikut:

  1. Tancapkan flashdisk saat laptop berproses pada login Windows.
  2. Pertama pada layar login Windows, pilihan Reset Password bakal muncul saat password yang dimasukkan tidak benar. Klik pilihan tersebut guna melanjutkan proses.
  3. Klik next pada wizard yang kesatu.
  4. Klik Removable Disk/USB Flashdisk.
  5. Terakhir kamu harus memasukkan password baru (masukan berpulang kepada kolom kedua guna konfirmasi), dan password hint. Jika telah klik Next.
  6. Dengan begitu maka proses reset password telah sukses dan kamu dapat klik Finish untuk menyelesaikan proses.

Jika kamu sewaktu-waktu memerlukan bluetooth laptop dan tidak tahu teknik mengaktifkannya, kami sarankan guna membaca teknik mengaktifkan bluetooth di laptop yang pernah kami bahas.

Install Ulang Laptop

Cara ini dipakai jika memang telah tidak terdapat teknik untuk menjebol password. Sebelum mengerjakan install ulang, usahakan guna backup data-data penting kamu terlebih dahulu. Dikaranekan ketika proses install ulang, data yang ada pada laptop bakal hilang.



Tidak ada komentar