Header Ads

test

Bagaimana Memperbaiki Komputer Yang Tidak Menyala - kursus komputer majalengka

Kursus Komputer bersertifikat. Lembaga kursus Citra Telematika menyelenggarakan :

1. Aplikasi Perkantoran
2. Desain Grafis
3. Jaringan Komputer
4. Robotika
5. Pemasaran Digital

Kursus Komputer di Majalengka
Citra Telematika - Kursus Komputer di Majalengka

Jl. Raya Timur No. 65, Ciborelang, Jatiwangi
Kab. Majalengka
(0233) 8281236 | 085216667297

Bagaimana Memperbaiki Komputer Yang Tidak Menyala

Apa yang Harus Dilakukan Ketika Komputer kita Tidak Menyala?

Hari yang buruk terjadi ketika Anda mengurangi tombol power pada komputer tetapi tidak terjadi apa apa. Beberapa masalah komputer lainnya justeru membuat kita lebih putus asa daripada melulu ketika komputer tidak dapat booting.

Ada banyak dalil mengapa komputer tidak menyala dan tidak jarang kali paling sedikit tuntunan tentang apa yang barangkali menjadi masalahnya. Ada kenyataan bahwa sesuatu yang menjadi sumber masalah dapat jadi unsur termahal dari PC kita - laksana motherboard atau CPU.

Tapi tidak boleh takut sebab semua datanya belum pasti hilang! Inilah yang butuh Anda lakukan:

Baca tuntunan nomer 1 di bawah (yang akan menciptakan Anda merasa lebih baik).
Pilih panduan menanggulangi masalah yang terbaik (Nomer 2 - 9) menurut bagaimana kedudukan komputer kita atau nomer 10 andai PC kita berhenti di suatu titik disertai pesan kesalahan.

Catatan: Semua petunjuk troubleshooting mengenai komputer ini bisa diterapkan di sistem operasi Windows apapun yang sudah Anda install pada hard drive Anda, tergolong Windows 8, Windows 7, Windows Vista, dan Windows XP. Langkah 1 - 5 bahkan berlaku guna sistem operasi lain laksana Linux.

1. Jangan Panik! File kita Mungkin Masih Baik-baik Saja


Ketika berhadapan dengan komputer yang tidak bisa bekerja banyak sekali orang ingin panik, cemas bahwa seluruh data pada PC mereka hilang selamanya.

Memang benar bahwa dalil paling umum komputer tidak bekerja tersebut karena perlengkapan keras terdapat yang bobrok atau bermasalah tapi perlengkapan keras itu jarang terjadi pada hard drive, unsur dari komputer kita yang menyimpan seluruh file Anda.

Dengan kata lain, musik, dokumen, email, dan video barangkali saja masih aman - melulu saja tidak bisa diakses ketika ini.

Jadi ambillah napas dalam-dalam dan usahakanlah untuk santai. Ada peluang baik dimana kita dapat memahami persis kenapa komputer kita tidak bekerja dan lantas Anda memperbaikinya dan komputer pulang bekerja.

2. Komputer Tidak Menunjukkan Adanya Power/Tegangan



Cobalah langkah-langkah ini andai komputer kita tidak inginkan menyala dan tidak mengindikasikan adanya firasat tegangan - kipas tidak berputar dan tidak terdapat lampu yang menyala pada casing komputer.

Penting: kita mungkin menyaksikan cahaya di unsur belakang PC kita tergantung pada jenis power supply yang kita miliki dan penyebab masalahnya.

Catatan: Jangan cemas tentang monitor ketika ini. Jika komputer tidak menyalakan sebab masalah listrik maka monitor pasti tidak dapat memperlihatkan sesuatu dari komputer. Lampu monitor Anda bisa jadi besar bakal oranye / kuning andai komputer kita berhenti mengantarkan informasi ke monitor.

Bagaimana Cara Menyususn Kabel STRAIGHT DAN CROSSOVER? klik disini.

3. Komputer Bisa Menyala... Lalu Mati Lagi




Ikuti tahapan berikut bila, saat Anda menghidupkan komputer Anda, komputer kamu mati dalam sejumlah detik atau menit.

Anda barangkali mendengar kipas di dalam komputer kita menyala, menyaksikan lampu-lampu di depan komputer kita aktif atau berkedip, dan lantas semuanya berhenti. kita tidak menyaksikan apa-apa pada monitor dan Anda barangkali mendengar bunyi bip dari komputer sebelum mati dengan sendirinya.

Catatan: Seperti pada skenario sebelumnya, tidak boleh khawatir tentang suasana monitor. Anda barangkali mempunyai masalah pada monitor pun tapi masalah tersebut belum saatnya ditanggulangi saat ini.

Bagaimana  cara menginstall windows 7 memakai sistem ghost? klik disini.

4. Komputer Menyala Tetapi Tidak Muncul Apa Apa Pada Monitor



Jika komputer kita tampaknya menerima tegangan sesudah menyalakannya namun Anda tidak menyaksikan apa-apa di monitor Anda, usahakanlah langkah-langkah menanggulangi masalah ini.

Dalam kondisi ini, lampu daya bakal tetap menyala, Anda barangkali mendengar kipas dalam PC kita bekerja, dan Anda barangkali mendengar satu atau lebih beep yang berasal dari komputer.

Situasi ini ialah situasi sangat umum dalam empiris saya bekerja dengan komputer yang tidak bekerja. Sayangnya ini pun salah satu urusan yang sangat sulit guna diatasi.

Bagaimana cara memperbaiki batarai CMOS yang Rusak? klik disini.

5. Komputer Berhenti atau Reboot Terus Menerus Selama POST


Gunakan petunjuk ini saat komputer kita menyala, paling tidak mengindikasikan sesuatu di monitor, tapi lantas berhenti, tak terdapat gerakan, atau reboot berulang-ulang sekitar Power On Self Test (POST). POST pada komputer Anda barangkali terlihat laksana di screenshot kiri atau kebalikannya mungkin melulu menampilkan logo pembuat komputer Anda.

Penting: Jangan pakai panduan menanggulangi masalah ini andai Anda merasakan masalah sekitar pemuatan sistem operasi, yang terjadi sesudah Power On Self Test ini selesai. Mengatasi masalah Windows bersangkutan dalil mengapa komputer kita tidak bekerja mulai dengan nomer 6 di bawah ini.

Bagaimana cara perbaiki ram yang rusak atau erorr? klik disini.

6. Komputer Mulai Memuat Windows (Loading) Tapi berhenti atau Reboot sebab Blue Screen

Jika komputer kita mulai memuat Windows tapi lantas berhenti dan memperlihatkan layar biru (Blue Screen) dengan informasi mengenai pesan kekeliruan maka usahakanlah langkah-langkah ini. kita mungkin menyaksikan Windows splash screen sebelum hadir blue screen.

Ini jenis kekeliruan yang dinamakan STOP error namun lebih tidak jarang disebut sebagai Blue Screen of Death atau BSoD. Kesalahan ini ialah alasan umum kenapa komputer tidak menyala.

Penting: Pilih petunjuk ini meskipun andai BSoD melulu berkedip di layar dan PC kita merestart secara otomatis tanpa menyerahkan Anda masa-masa untuk menyimak pesan kekeliruan tersebut.

Cari Informasi Tentang Kebudayaan Indonesia? klik disini.

7. Komputer Mulai Memuat Windows Tapi berhenti atau Reboot Tanpa Pesan Kesalahan

Cobalah langkah-langkah berikut saat komputer kita mulai memuat Windows, tapi lantas membeku, berhenti, atau reboot berulang-ulang tanpa menghasilkan pesan kekeliruan apapun.

Penghentian, pembekuan, atau duplikasi restart bisa terjadi pada Windows splash screen laksana yang diperlihatkan oleh gambar di kiri atau bahkan pada layar hitam, dengan atau tanpa kursor berkedip.

Catatan: Jika komputer kita bermasalah dan Anda menyaksikan layar biru selama sejumlah detik, Anda merasakan Blue Screen of Death dan mesti memakai panduan troubleshooting nomer 6 di atas.

Penting: Jika Anda mengasumsikan bahwa Power On Self Test masih dilangsungkan dan bahwa Windows belum mengawali untuk boot, petunjuk yang lebih baik ialah nomer 5 di atas. Disini adalahgaris halus dan kadang-kadang susah untuk dikatakan.

8. Windows Selalu Kembali ke layar Opsi Boot Lanjutan (Advanced Boot Options)
Gunakan petunjuk ini bilamana ada menu Boot Advanced Options yang selalu hadir setiap kali kita me-restart komputer kita dan tidak satupun dari pilihan itu yang berhasil.

Dalam kondisi ini, tidak peduli opsi Safe Mode manapun yang kita pilih, komputer Anda kesudahannya berhenti atau restart sendiri, setelah tersebut Anda berpulang kepada menu Advanced Boot Options tadi.

Ini ialah cara yang paling mengganggu di mana komputer kita tidak bakal menyala sebab Anda mengupayakan untuk memakai cara-cara Windows guna memecahkan masalah Anda, namun Anda tidak bakal mendapatkan apa apa dengan penyelesaian mereka.


9. Windows Berhenti atau Reboot Saat atau Setelah Login Screen

Coba panduan menanggulangi masalah ini saat komputer kita menyala, Windows mengindikasikan menu login, tapi lantas berhenti, atau reboot saat tersebut juga atau setelahnya.

Bagaimana menanggulangi masalah komputer yang berhenti, atau reboot ketika Login Windows? klik disini.



10. Komputer Tidak Sepenuhnya Bekerja Karena Ada Sebuah Pesan Kesalahan

Jika komputer kita menyala tapi lantas berhenti atau macet pada sebuah titik, mengindikasikan pesan kesalahan, maka pakai panduan ini.

Pesan kekeliruan mungkin hadir pada sebuah tahap ketika proses booting pada komputer Anda, termasuk sekitar POST, ketika pemuatan Windows, atau hadir di sepanjang jalan mengarah ke ke desktop Windows. kursus komputer majalengka

Catatan: Satu-satunya dispensasi dalam memakai panduan ini yakni apabil pesan kesalahannya ialah Blue Screen of Death. Lihat nomer 6 di atas untuk petunjuk yang lebih baik guna masalah BSOD. kursus komputer majalengka

Tidak ada komentar